by

Tips Cara Liburan ke Raja Ampat yang Hemat Tapi Menyenangkan

Nama Raja Ampat ini memang sudah mendunia sejak lama, bahkan tempat yang satu ini dijadikan sebagai surge bagi para pecinta snorkeling dan juga diving. Bagi para wisatawan lokal, sepertinya mereka harus menahan diri jika ingin nikmati indahnya Raja Ampat. Bukan apa-apa si sebab umumnya biayanya tergolong mahal sehingga menjadikan mereka harus berpikir ulang. Masalah yang pertama harus dihadapi pastinya saja tingginya biaya transportasi, tapi Anda masih bisa kok mengakalinya agar lebih hemat. Simak yuk caranya di sini.

Cara liburan ke Raja Ampat yang hemat

raja ampat papua

Persiapan yang matang

Sebelum Anda akan berangkat, Anda harus memiliki perencaan yang matang, pertama pastinya mengenai transportasi dan juga penginapan. Untuk penginapan ini Anda bisa browsing diinternet  guna mencari tempat penginapan murah dijauh-jauh hari, khususnya di Waisai. Jika memang budget Anda sangat terbatas, jangan pernah Anda bermimpi untuk dapat tidur di cottage ya. Penginapan standar umumnya dihargai sekitar Rp 200 ribu rupiah untuk setiap malamnya.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Indonesia Paling Terkenal yang WAJIB Dikunjungi!!

4 Objek Wisata Bandung yang Hits Dan Instagramable yang Harus Kamu Tau!!

Transportasi menuju ke Sorong

Jika Anda mulai perjalanan dari Jakarta, maka Anda dapat mencari tiket maskapai yang lagi promo ke Sorong yang umumnya hanya berkisar Rp 1 juta rupiah. Jika Anda memang lagi beruntung, maka Anda bisa mendapatkan promo buy 1 get 1 free atau beli 1 tiket bisa gratis 1 tiket lagi. Bahkan Anda juga dapat naik kapal PELN dari Tanjung Priok ke Sorong, tiketnya sekitar Rp 700 ribu rupiah.

Transporasi Sorong ke Raja Ampat

Apabila Anda sudah sampai di Sorong, sebagai gerbang yang pertama masuk menuju ke Raja Ampat, Anda nantinya masih harus lanjutkan perjalanan menuju ke pelabuhan. Anda dapat naik taksi dengan tariff sebesar Rp 50 ribu rupiah hingga Rp 70 ribu rupiah. Langkah yang selanjutnya adalah Anda dapat naik kapal yang menuju ke Waisai.

Alternatif transportasinya ada dua kapal, yakni kapal cepat yang hanya dapat ditempuh dalam waktu 3 jam saja, dan kapal biasa yang dapat ditempuh dalam waktu 5 hingga 6 jam ini juga tergantung dari ombak dan yang demikian tersebut pastinya merupakan tariff yang jauh lebih murah.

Nah, itulah tadi sekilas informasi tentang cara liburan ke Raja Ampat hemat tapi menyenangkan. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed