by

Ini Dia 6 Tempat Wisata Hits di Banjarmasin Yang Tak Boleh Dilewatkan

Dikenal sebagai kota terbesar di luar Pulau Jawa, Banjarmasin adalah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Kota yang banyak di aliri sungai besar maupun kecil, sehingga Banjarmasin dikenal sebagai Kota Seribu Sungai. Dikenal sebagai Kota Seribu sungai, Banjarmasin juga dikenal dengan pasar tradisional di atas air atau pasar terapung.

Tidak hanya itu Banjarmasin juga memiliki tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Menjadi tempat wisata yang menarik dan banyak di kunjungi, berikut informasi tempat wisata yang hits di Banjarmasin

6 Tempat Wisata Yang Hits di Banjarmasin dan Sayang Untuk Dilewatkan

Pantai Joras

Pantai Joras

Berada di kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, kamu dapat bersantai dengan hamparan pasir yang luas. Dan juga menikmati pemandangan pantai dari ketinggian menara mercusuar. Namun kamu harus berhati hati karena menara ini tidak dilengkapi dengan pengaman ataupun pelindung. Dengan tiket masuk Rp 8.000/orang, dan biaya parkir Rp 3.000/motor, Rp 5.000/mobil.

Baca Juga : Bercanda dengan Kera di Monkey Forest Ubud

Pulau Samber Gelap

Pulau Samber Gelap

Terletak di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Untuk menuju ke pulau Samber Gelap, kamu bisa menyewa speedboat dari pelabuhan Samudera, Kab. Batulicin ayng memakan waktu sekitar 2 jam.

Saat sampai di Pulau Samber Gelap akmu akan mendapati pasir yang lembut dan juga gelombang yang tidak terlalu besar. Di Pulau Samber Gelap ini kmau bisa snorkeling ataupun diving, karena airnya yang jernih dan pemandangan bawah lautnya yang indah. Dan untuk tiket masuk dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/orang.

Baca Juga : Rekomendasi 4 Tempat Liburan Populer di Lombok yang Sayang Untuk Dilewatkan

Pulau Sirang Riam

Pulau Sirang Riam

Pulau Siram Riam adalah sebuah danau yang dijadikan tempat pembangkitan Listrik tenaga air untuk kecamatan Aranio. Dengan tempanya yang bagus sehingga dijadikan sebagai tempat wisata. Untuk menuju objek wisata satu ini dari kota Banjarmasin kamu bisa menuju Banjarbaru, kemudian bisa mengikitu papan penunjuk arah menuju Riam Kanan, dan dilanjutkan menuju Kec. Karang intan, Aranio.

Di Pulau Sirang Riam terdapat banyak perahu yang dapat disewa unuk mengelilingi danau. Kamu juga bisa mengunjungi Pulau Batu, Pulau Pinus, dan Pulau Sirang dengan jarak sekitar 30menit dan untuk penyewaan perahu harga berkisar Rp 300 – 400 ribu rupiah dan kamu bisa menawarnya.

Danau Biru Pengaron

Danau Biru Pengaron

Danau Biru Pengaron merupakan area pertambangan batu kapur yang berada di Kec. Pengaron, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan yang saat ini menjadi tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi. Disini juga kamu dapat menemukan tebing batuan kapur dan juga Danau karena aktivitas pertambangan dengan warna air ayng kebiruan. Untuk memasuki tempat ini kamu akan dieknakan biaya parkir sebesar Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/ mobil.

Danau Nes 12

Danau Nes 12

Danau Nes 12 berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Km. 12, Binuang, Kalimantan Selatan, Danau Nes 12 ini terbentuk akibat proses penambangan yang sekarang menjadi objek wisata menarik Kalimantan. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu harus melewati beberapa area pertambangan yang sering di lewati truk-truk besar dan tanah kapur. Namun setelah sampai kamu akan mendapati pemandangan indah yang menawan hanya dengan membayar Rp 5.000/orang.

Bukit Lebak Naga

Bukit Lebak Naga

Bukit Lebak Naga berlokasi di Desa Kandangan Lama, Keca. Panyipatan, Kab. Tanah Laut. Bukit Lebak Naga ini memiliki pemandangan yang indah dan menawan yang banyak dikunjungi muda-mudi. Dengan rumput-rumputannya yang sejuk, pemandangan pulau Datu serta Pantai yang terlihat dari puncak. Dengan udara yang segar dan dingin, untuk memasuki kawasan Bukit Lebak Naga kamu akan dikenakan biaya Rp 5.000/orang.

Bukit Langgara

Bukit Langgara

Berlokasi di Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Pilihan yang pas untuk kamu yang ingin mendaki dengan perjalanan yang melewati jalan setapak bebatuan. Kamu juga akan melewati bebrapa tanjakan yang cukup curam dan licin. Untuk sampai ke Puncak memakan waktu sekitar 30 menit, dan kamu akan disugukan pemandangan yang indah dengan sungai dan tebing batu.

Nah itulah infromasi tempat wisata di Banjarmasin dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi. Dan jangan lupa tetap jaga kebersihan. Semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed